Arsip Tag: hmif

Sebuah akhir… Ataukah awal?

Sudah lewat tengah malam. Berarti jika Tuhan berkenan, hari ini adalah hari terakhir gw sebagai “anggota dewan” di HMIF. Tepatnya Dewan Perwalian dan Pengawasan atau DPP. Hari ini, jam 9 pagi nanti akan dimulai Sidang Anggota. Masa jabatan gw dan anggota-anggota dewan yang lain akan segera berakhir.

Evaluasi — selama satu tahun ini, sudahkan gw menjadi anggota dewan yang baik? Selama ini ternyata gw memang kurang pol. Kurang maksimal. Tapi apa gunanya juga disesali, ga akan bisa mengubah yang udah terjadi. Jadi gw minta maaf buat semuanya. Sebagai ketua Komisi Hubungan Massa di DPP, gw menuai kritik bahwa fungsi perwalian di DPP tahun ini kurang terasa dibandingkan pengawasan. Kalo mau berdalih, itu karena pada tahun ini kami berfokus pada pembuatan sistem dalam DPP.

Selanjutnya, selamat buat Cuzzz yang terpilih sebagai Ketua HMIF selanjutnya. Selamat buat para anggota Dewan Eksekutif (DE) yang terpilih, selamat buat para anggota DPP yang terpilih. Jalani jabatan kalian dengan penuh tanggung jawab. Gw mau bertanggung jawab atas kekurangan gw setahun ini, jadi untuk anggota DPP yang baru, gw sangat terbuka kalo kalian mau ngajak gw rapat atau nanya-nanya soal sistem yang disusun pada masa kepengurusan gw.

Sekarang kesibukan struktural gw berarti tinggal Wakil Ketua Panitia PLO STEI 2008. Semoga dengan berkurangnya jabatan struktural (Kordiv Desain Arkavidia, anggota DPP), gw jadi bisa lebih pol lagi di PLO. BTW di panitia inti PLO, dari lima orang yang berasal dari IF, sampe hari ini ada satu anggota DPP, dan mulai sore nanti malah ada tiga anggota DPP :D

Yah, sekian saja… Semoga HMIF semakin baik, semakin top, semakin mantap, semakin real karyanya buat bangsa. Semangat ya Cuzzz + pemimpin-pemimpin HMIF yang baru!

Iklan

Senyum yang tulus

Arkavidia telah berjalan. Sebenarnya tentu berhasrat untuk menulis review Arkavidia, namun pasti nanti di aggregator ada banyak. Jadi dari pada review teknis saya ingin membagikan kebahagiaan saya terkait Arkavidia, dan saya harap pembaca dapat mengambil hikmahnya. Kalo ternyata aggregator sepi besok deh saya post review teknis.

Sebelumnya ingin bertanya, biasanya menjelang suatu acara kita menggunakan istilah H- (baca: ha min), misalnya H-3 (ha min tiga) melambangkan tiga hari sebelum acara atau hari-H. Tapi kalau acaranya lebih dari satu hari, biasanya kita sebut dengan acara hari pertama (H1), acara hari kedua (H2), dan seterusnya. Nah, pertanyaannya adalah, di manakah nol? Ada H-3, H-2, H-1, kemudian langsung H1, H2, dst. Di manakah H0? Hehehe.. Intermezzo gak penting. Baca lebih lanjut

Sebuah api pengetahuan di bidang teknologi informasi

Sebagai salah tahap dalam merealisasikan mimpi Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) ITB untuk memajukan dunia teknologi informasi Indonesia, maka lahirlah sebuah acara yang bernama ARKAVIDIA. ARKAVIDIA berasal dari bahasa Sansekerta yaitu arka dan vidya. Arka berarti api dan vidya berarti pengetahuan. Jadi secara harfiah, Arkavidia memiliki arti api pengetahuan. Makna yang ingin diambil dari Arkavidia adalah semangat terhadap ilmu pengetahuan, baik semangat untuk menggali pengetahuan dan mengerahkan pengetahuan untuk pemecahan masalah kehidupan sehingga nantinya dapat menjadi warisan berharga untuk generasi yang akan datang, yang terwujud dalam bentuk nyata yaitu acara Arkavidia. Baca lebih lanjut

alIFbata, part II

Sori baru lanjut lagi, seminggu ini saya sibuk menjelajahi pegunungan sampai tiga kali, baru sempat blogging lagi nih.

2009.01.10, 19.00 – di tenda, kami menunggu datangnya kayu bakar dan ayam yang akan kami bakar untuk makan malam. Udara semakin dingin, namun begitu api unggun menyala, rasa hangat panas menyerang sekujur tubuh kami. Tak lama kemudian, sampailah ke bagian paling menarik dari seluruh acara ini: Baca lebih lanjut