Faith, part I

Faith in humanity, restored. (Kata ABG online masa kini.)

Kemarin waktu pulang kantor di jalan banyak sekali pengendara yang tidak beradab. Perasaan lebih banyak dari yang pernah dijumpai selama di Bandung dan jadi berpikir, kayaknya semakin lama semakin banyak pengendara yang tidak beradab. Tapi hari ini ketika berangkat ke kantor ada kejadian yang mengejutkan (in a good way).

Jadi kalau berangkat ke kantor saya keluar dari rumah kost belok ke kanan. Nah tadi tumben-tumbennya di sebelah kanan ada mobil parkir, nggak tanggung-tanggung mobilnya Pajero yang sebesar… sebesar Pajero. Jadi menghalangi pandangan saya terhadap incoming traffic dari sebelah kanan.

Dalam kondisi normal (tidak terhalang Pajero) saja dari arah kanan seringnya pengendara tidak mau mengalah, dan saya harus agak ngotot atau pasrah menunggu jalan agak sepi supaya bisa memotong jalan untuk ke jalur kiri. Apalagi kondisi terhalang Pajero, saya tidak bisa melihat apakah ada traffic dari arah kanan.

Nah yang mengejutkan adalah, ada seorang pengendara Vespa, kelihatannya mahasiswa, yang berhenti dan kemudian memberi gesture untuk pengendara-pengendara lain di belakangnya untuk berhenti dan memberi saya jalan untuk lewat. Sekarang hal seperti itu sudah jarang sekali ditemukan di jalanan di Indonesia ini.

Thanks, anak muda, you made my day.

(Berasa tua banget nyebut ‘anak muda’.)

Iklan

3 thoughts on “Faith, part I

  1. Ping balik: [How-To] Nyomot emot dari Skype | Blackfox's Burrow

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s