Tentang Mac vs PC vs Linux vs apapun lah

Perdebatan tentang sistem operasi, “mana yang paling baik?” sudah ada sejak dulu. Baik perusahaan maupun para fanatik menggembor-gemborkan kelebihan sistem operasinya dan menghina sistem operasi lain. Jadi memang sebenarnya yang mana yang paling baik? Percaya atau tidak, saya PUNYA jawabannya. Mau tahu?

Inilah jawabannya: TIDAK ADA!!! Setiap sistem operasi punya sasaran tersendiri. Punya kelebihan sendiri. Punya kekurangan sendiri. Jadi HENTIKANLAH PERDEBATAN YANG TIDAK AKAN SELESAI INI!!! Perusahaan pasti akan terus menggembor-gemborkan produknya, tapi sebagai pengguna TIDAK USAH IKUT-IKUTAN!!

Maksud saya begini: oke, Anda suka Linux. Cocok untuk Anda. Stabil, aman, dan lain-lain. Tapi bukan berarti Anda harus menarik-narik orang lain untuk bermigrasi ke Linux, padahal orang lain tersebut kebutuhannya berbeda! Dia ingin bersenang-senang dengan banyaknya game di Windows, kenapa harus ditarik-tarik ke Linux yang tidak mendukung itu? Kenapa mengajak orang untuk pakai yang gratisan, padahal uang yang dia pakai untuk membeli lisensi adalah uangnya sendiri, BUKAN UANG ANDA!! Atau seorang designer yang menyukai kemudahan desain di Mac. Kenapa harus ditarik-tarik ke sistem operasi lain? Pakailah sistem yang cocok dengan Anda, mengajak orang lain untuk ikut menggunakan sistem tersebut TIDAK MENGUNTUNGKAN ANDA, hanya menguntungkan perusahaan pembuatnya, dan malah MERUGIKAN ORANG LAIN yang terbuang waktunya untuk mendengar ceramah Anda tentang sistem tertentu yang padahal tidak sesuai kebutuhannya.

Ada lagi yang bertanya, “tapi saya suka main game, suka desain, tapi tidak suka virus, saya harus pakai apa dong?” SADARLAH, tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini. Sesuaikan dengan KEBUTUHAN ANDA, bukan KEINGINAN ANDA!! Korbankan salah satu, jangan egois!

Informasi yang dibutuhkan semua orang tentang sistem operasi bukanlah MANA YANG LEBIH BAIK, melainkan APA SPESIALISASI SISTEM TERSEBUT? Yang mana yang sesuai dengan kebutuhan?

Akhir kata, untuk urusan apapun, JANGAN JADI FANATIK! Fanatik yang hanya mengakui kelebihan suatu hal tanpa mengakui kekurangannya dan tidak mengakui kelebihan saingannya. BUKA MATA ANDA, BUKA HATI ANDA, TAK ADA YANG SEMPURNA!!

Iklan

16 thoughts on “Tentang Mac vs PC vs Linux vs apapun lah

  1. Iqbal

    I like this. Tapi saya ga benci windows, saya benci Microsoft sebagai perusahaan tidak bertanggung jawab dan monopolistik. Saya pengguna Ubuntu sejak tingkat tiga, tapi tetap mengakui bahwa… no office suite in this world can beat the user experience that MS Office 2007 offers. They’re the best.

    Balas
  2. Obbie

    Nice posting gan!
    Ke laut aja orang yang ngga mau tau kelebihan dan kekurangan OS lainnya, apalagi orang yang bahkan ngga tau Windows 7 RC itu GRATIS!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s