Divusi oh microcontroller…

Inilah kisah mengenai kerja praktek saya. Jeng jeng…

BTW kalo soal aktivitas hari pertama kerja, silakan baca di blog kpif06.

Dulu sekali, saya pernah terpikir untuk membuat suatu smart home sebagaimana di film-film fiksi ilmiah seperti “Honey, I shrunk the kids!” Buka-tutup pintu tinggal ngomong, dsb.

Saya pun masuk Teknik Informatika ITB. Sejak awal, minat saya adalah OS. Dulu sempat bingung, memutuskan untuk daftar asisten lab: IRK atau Sister? Dengan bisikan entah dari mana, masuk lah saya ke lab Sister. Pas banget lah, sesuai juga sama minat.

Tibalah saat kerja praktek. Tadinya ingin ke Freeport. Meskipun kerjanya di bidang web yang tak begitu saya sukai apalagi kuasai, saya menginginkan rasa adventure dengan KP di tempat terjauh seangkatan. Sayang oh sayang, seangkatan tidak ada yang berminat KP di sana. Akhirnya karena malas tak bersemangat setelah gagal KP di Papua, akhirnya ngelamar ke Divusi yang notabene bisa dibilang tempat KP paling gampang masuk untuk anak IF. Waktu disuruh wawancara pun sudah males-malesan sebenarnya, karena sebelumnya sudah janji makan malam di Depok.

Toh akhirnya saya KP di Divusi, dan rupa-rupanya bidang saya di sana adalah home safety/security system yang kira-kira intinya adalah pendeteksian intruder melalui sensor gerakan dan sensor-sensor lainnya. Tugas saya adalah memrogram microcontroller. Wew…

Jadi kalau dilihat perjalanan dari awal: Smart home -> Teknik Informatika -> minat OS -> lab Sister -> KP di bidang Home security system… Kok nyambung banget ya?

Memang hidup adalah sebuah rencana besar yang bahkan tidak diketahui oleh yang menjalaninya sendiri…

4 thoughts on “Divusi oh microcontroller…

Tinggalkan Balasan

