LyX, sepeda, dan Eeiiisssss

Sesuai judul, post kali ini berisi tiga hal: LyXa document preparation system, sepeda gw yang hilang, dan Eeiiisssss – sebuah kata yang sempat populer di kalangan mahasiswa Teknik Informatika ITB khususnya angkatan 2006.

LyX. Di beberapa post sebelum ini, gw janji untuk posting tentang perbedaan LyX dengan word processor. Namun sayangnya, dengan berbagai kesibukan gw sekarang, gw belum mendapat waktu untuk menyusun perbedaan itu secara terstruktur, jadi belum bisa posting. Tapi gw janji kalo gw bakal posting paling lambat minggu depan.

Sepeda. Seperti yang mungkin telah pembaca ketahui, sepeda gw hilang belum satu bulan yang lalu. Nah, setelah sekian lama tidak ada tanda-tanda keberadaan, tadi ketika gw dalam perjalanan kembali ke kampus setelah makan di Pizza Hut (udah lama ga makan di PH :D), gw melihat seseorang mengendarai sepeda yang memakai spatbor dari sepeda gw yang hilang. Tapi sepedanya bukan sepeda gw. Setelah satu tahun gw menghabiskan waktu dengan sepeda gw itu, gw yakin meskipun sepeda gw body-nya dicat ulang dan ban, sadel, serta spatbornya diganti, gw pasti tetep bisa tau kalo itu sepeda gw, dan sepeda yang gw liat bukan sepeda gw. Begitu juga dengan spatbornya, meskipun spatbor dengan merk, tipe, serta warna yang seperti di sepeda gw pasti tidak unik, gw benar-benar ingat pudarnya warna merah spatbor gw itu, dan gw yakin bahwa spatbor yang dipake orang yang lewat di samping mobil Andri yang gw tumpangi tadi adalah spatbor dari sepeda gw. Obbie juga ingat spatbor gw dan pudarnya warna spatbor gw, dan merasa cukup setuju bahwa itu spatbor gw. Sayangnya mengingat kondisi jalan, gw memutuskan untuk lanjut ke kampus saja dan tidak mendatangi si orang bersepeda itu.

Eeiiisssss. Kata yang dicetuskan oleh Aloy dan dipopulerkan oleh Camok dan Davsam ini merupakan sebuah kata universal yang memiliki banyak makna, hampir seperti kata ‘smurf’ dalam serial Smurf. Nah, dimulai dari percakapan tiga orang (Obbie, Puthut, dan gw) di sekretariat 2 HMIF di suatu malam, terlahirlah sebuah ide untuk membuat blog Eeiiisssss yang berisikan sebuah cerita serial fiksi yang dikarang oleh kami bertiga. Ide itu sudah muncul cukup lama, tapi baru sempat terealisasi. Nantikan cerita-cerita menarik itu di eeiiisssss.wordpress.com.

Okeh, sekarang gw mau melanjutkan esai gw dulu. Sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

