The Music Is On

So, setelah lautan tugas dan ujian, akhirnya bisa nge-blog lagi. Kali ini gw bawa tema musik.

Udah cukup lama gw mendengarkan lagu-lagu 3 Doors Down (3DD), dan akhir-akhir ini jatuh cinta pada lagunya yang baru (oke, ga terlalu baru, tapi waktu lagu ini keluar ga sempat nge-blog, lagi hektik tugas!!), yaitu ‘Citizen/Soldier’. Lagu ini merupakan sebuah tribute bagi para tentara AS yang berperang di Irak, namun menurut 3DD sendiri lagu ini tidak mendukung perang. Mereka tidak pro terhadap serangan AS ke Irak, lagu ini dibuat untuk mengenang para tentara yang gugur. Yang sangat menarik adalah lagu ini ditulis dengan sudut pandang Tuhan. Sungguh agung, menunjukkan betapa Tuhan mencintai ciptaan-Nya. Selain liriknya, musiknya pun sungguh unik dan begitu terasa berbeda. Mantap deh!

Namun, ada lagi lagu 3DD yang lebih ‘nampol’ buat gw, dan ini sifatnya pribadi. Makna dari lagu ini bener-bener gw rasa cocok dengan kondisi gw sekarang. Sebenarnya ini lagu lama, tapi biasanya gw hanya mendengarkan sambil lalu dan tidak terlalu memperhatikan liriknya. Anehnya, akhir-akhir ini mp3 player gw yang berisi playlist sekitar 1000 lagu dan gw atur untuk men-shuffle lagu, sering banget mainin lagu berjudul ‘Be Somebody’ ini. (Padahal udah shuffle!!) Jadi lah gw tertarik untuk memperhatikan liriknya, yang ternyata bercerita tentang seorang ibu dan anak lelakinya yang baru saja menginjak usia dewasa. Cocok banget lah buat gw yang belom lama ulang tahun ke-*0 [censored]. Kondisi si anak di lagu itu cocok dengan gw, seorang anak yang ingin mandiri, tidak ingin lagi terikat ke orang tuanya, dan ingin menjadi ‘orang’. Namun, ibunya merasa khawatir dan takut si anak itu belum siap menghadapi dunia, takut kalau-kalau pergaulannya tidak baik, dan si anak mencoba meyakinkan ibunya bahwa ia akan baik-baik saja dan tidak akan mengecewakan ibunya. Anyway, langsung aja ke liriknya Gan..

Be Somebody – 3 Doors Down

The shades gone up
Mothers staring down
She don’t know where he’s been
Or how long he’s been out

She said, ‘Boy I’m tired of waiting up while your out with your friends’
He said, ‘Mom I’m tired and I’m living my life the best way that I can’

Cause I’m trying to be somebody
I’m not trying to be somebody else
This life is mine I’m living
Don’t you know me? I won’t ever let you down

The day has come
The sun is moving on
She don’t know where he’ll go
Or when he’s coming home

She said, ‘Son take care, don’t let your dreams get too far out of sight’
He said, ‘I love you now, don’t worry about me you know I’ll be fine’

Cause I’m trying to be somebody
I’m not trying to be somebody else
This life is mine I’m living
Don’t you know me? I wont ever let you down
No
I’m not trying to be somebody else
Don’t you know me? I won’t ever let you
I won’t ever let you

What they say
What they know
What they think won’t ever bring me down
This life is mine and I am my own

I’m trying to be somebody
I’m not trying to be somebody else
This life is mine I lead
Don’t you know me?

I’m trying to be somebody
I’m not trying to be somebody else
This life is mine I’m living
Don’t you know me? I won’t ever let you down
Yeahhh
I’m not trying to be somebody else
Don’t you know me? I won’t ever let you down
I wont be nobody else
This life is mine and I am my own

Begitu membaca lirik ini, gw langsung bisa meresapi maknanya, dan bahkan menghidupinya. Lagu ini adalah bagian dari kehidupan gw! Lagu ini telah menjadi milik gw! (Baca Apresiasi Seni.) Terima kasih kepada 3DD yang telah menulis lagu yang begitu dalam ini. Gw bahkan ga perlu membaca satu komentar pun di songmeanings.net mengenai lagu ini ataupun mencari makna lagu ini menurut penciptanya, sebab lagu ini telah berhasil gw maknai sendiri!

[OOT]
Tambah lagi, Bradley Kirk Arnold (vokalis 3DD), ulang tahunnya sama dengan gw! Dia lahir 27 September 1978, tepat 10 tahun sebelum gw! Hehehehe..
[/OOT]

Sekian dulu mengenai 3DD…

Tinggalkan Balasan

