Dua orang yang punya kesamaan dengan saya

[tulisan ini adalah hasil porting dari jurnal saya di 54tr10.deviantart.com/journal]

Gw adalah seorang yang sangat percaya bahwa gw sangat unik. Lebih dari itu, gw percaya semua orang itu unik. Oleh sebab itu, gw merasa sangat tertarik jika ada orang yang memiliki kesamaan dengan gw. Kesamaan ga cuma wajah mirip, ulang tahun deket, nama sama, tapi lebih dari itu. Misalnya, gabungan ketiganya. Tapi untungnya yang udah gw temui belum ada yang berwajah mirip dengan gw. Dengan banyaknya kemiripan, gw yang suka ngarang-ngarang cerita fiksi ini sempat berpikir bahwa waktu Tuhan menciptakan gw, Tuhan menitipkan sebagian yang ada dalam diri gw ke dalam orang yang mempunyai kemiripan dengan gw tersebut (soalnya gw lebih tua dari mereka berdua, kalo gw lebih muda berarti Tuhan menitipkan sebagian yang ada dalam diri mereka ke gw).

Oke, orang pertama yang gw temui yang mempunyai kesamaan dengan gw, pertama gw kenal ketika gw kelas 2 SMP, sementara dia kelas 1 SMP. Memiliki nama lengkap Endriadi Rukmana, dari nama tersebut jelas dia punya kemiripan dengan gw; bandingkan dengan nama lengkap gw: Satrio Adi Rukmono. Tentu ga sebatas itu aja biar bisa dibilang punya banyak kemiripan. Ternyata dia juga tetangga gw, gw tinggal di Griya Depok Asri Bx/z, sementara dia di Bz/y (x, y dan z merupakan samaran). Belum selesai. Tanggal lahir gw, yang terbilang cantik (27 September; tanggal 3^3 bulan 3^2) ternyata (hampir) mirip dengan tanggal lahir Endri: 9 September (3^2 bulan 3^2), satu tahun lebih muda dari gw. Selain itu, kami juga punya kesamaan minat: pertama bertemu, posisi gw adalah sebagai senior PMR (Palang Merah Remaja) di SLTPN 3 Depok, sementara dia calon anggota PMR SLTPN 3 Depok.

Ketika gw mengetahui kemiripan-kemiripan ini, gw masih berpikir, “Wah, aneh juga, tapi mungkin ga terlalu aneh juga.” Namun, ketika mengetahui ada satu orang lagi yang punya kemiripan dengan gw, gw langsung mengerti bahwa itu sama sekali bukan hal yang biasa.

Yang kedua ini belum lama gw kenal. Tahun 2008, dengan posisi gw sebagai mahasiswa Teknik Informatika ITB angkatan 2006, sementara dia adalah mahasiswa (ingat, dalam KBBI ga ada yang namanya mahasiswi) Teknik Informatika ITB angkatan 2007. Lagi-lagi punya kemiripan nama: Triana Mustika Rukmi. Jelas, ketiga nama belakang kami, Rukmono, Rukmana, Rukmi, memiliki kesamaan asal kata, meskipun gw lupa artinya. Selain itu Triana, yang biasa dipanggil (entah dari mana asal panggilan itu) Ayam, memegang NIM 13507070, tak lain dan tak bukan adalah adik NIM gw, 13506070. Dan, lagi-lagi ternyata dia tetangga (kosan) gw. Kosan gw di Tubagus Ismail VII no. 23, sementara dia di Tubagus Ismail VI (nomornya lupa), dengan jarak antara kosan gw dengan kosan dia kurang lebih sama dengan jarak antara rumah gw ke rumah Endri. Mungkin malah sama persis. Aneh, bukan? Dan, kalo ga salah ingat (maklum belum lama kenal), udah dikonfirmasi, tanggal lahirnya juga 9 itu 8 September dengan tahun yang sama dengan Endri! Dengan demikian jelas bahwa lebih banyak kesamaan antara Endri dengan Ayam, tapi karna mereka ga saling kenal, berarti gw penghubungya kan? Selain itu, sama dengan antara gw dengan Endri, gw dengan Ayam juga punya kesamaan minat, terlihat jelas bahwa kami sama-sama mahasiswa Teknik Informatika ITB.

[EDIT] Ternyata Ayam juga waktu SMA anggota PMR…

Entah apa “big picture” dari kemiripan ini, tapi jelas ini bukan sesuatu yang biasa, bukan? Gw sendiri masih menunggu jika ada lagi yang mempunyai kemiripan dengan gw semacam itu, dan juga masih ingin tahu apa makna kemiripan-kemiripan itu. Selain itu, gw juga masih mencari tahu apakah di antara kami bertiga masih ada kemiripan lain. Oiya tadi sempet dikonfirmasi juga, emang ga menggambarkan kemiripan tapi mungkin nanti ada hubungannya: gw anak ke-2 dari 3, Endri ke-3 dari 3, Ayam ke-3 dari 4. I’ll keep you informed! (mencuri tag line divgos06, hehehe…)

TEMUAN BARU:

Waw, sesuatu yang baru! Tadi gw melakukan hitungan iseng terhadap no HP gw dan kedua orang di atas (agak kurang kerjaan, bukan?). Cara menghitungnya sbb: misalkan no HP gw 123456, maka jumlahkan tiap digit (1+2+3+4+5+6 = 21), kemudian jumlahkan lagi tiap digit hasil penjumlahannya (2+1 = 3). Nah…

Hasilnya:

No gw : x+x+x+x+x+x+x+x+x+x+x = 51
5+1 = 6

No Endri: y+y+y+y+y+y+y+y+y+y = 51
5+1 = 6

No Ayam : z+z+z+z+z+z+z+z+z = 60
6+0 = 6

Ada apa ini???? Yang jelas bukan jadi angka setan ato apa pun sebutannya lah, soalnya angka setan itu enam ratus enam puluh enam, bukan enam enam enam. Mengerti kalian? Tapi yang jelas lagi-lagi gw menemukan kemiripan!

Well, cerita ini saya tutup dengan sebuah tag line yang agak (sangat) ga nyambung:

VISIT INDONESIA YEAR 2008!!!

Iklan

One thought on “Dua orang yang punya kesamaan dengan saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s